10 Perusahaan Asuransi Terbaik Dunia 2019

10 Perusahaan Asuransi Terbaik Dunia 2019 - Daftar ke-10 Perusahaan Asuransi Terbaik ini di nobatkan berdasakan pendapatan terbesar di dunia.

Asuransi sangat bermanfaat dan membantu masyarakat, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh penjuru Dunia. Manfaatnya bisa di rasakan oleh masyarakat karena Asuransi memberikan solusi terbaik disaat kita mengalami musibah yang tidak diduga-duga.

Musibah atau resiko yang dialami di dalam masyarakat tentunya berbeda-beda diantaranya seperti resiko kesehatan kondisi badan menjadi menurun (sakit), terjadi kecelakaan, dan segala resiko yang terjadi pada kehidupan. Namun, resiko yang dirasakan tidak hanya rasa sakit tetapi juga resiko dalam kerugian secara finansial, seperti korban bencana alam rumah jadi rusak, kebakaran rumah atau properti, kendaraan rusak dan lain sebagainya.


Asuransi adalah salah satu cara atau solusi terbaik yang dipersiapkan untuk mengantisipasi hal terburuk yang akan terjadi pada diri Anda yaitu dengan menawarkan jaminan keuangan dari segala jenis kerugian. Minat masyarakat akan Asuransi semakin besar, banyak perusahaan-perusahaan Asuransi yang maju dan berkembang serta di percaya di Indonesia. Tetapi sudah tahukan Anda perusahaan Asuransi terbaik dunia?

Disini saya akan berbagi informasi kepada pembaca, beberapa perusahaan Asuransi Terkemuka didunia. Tentu ada kriteria mendasar saat di nobatkan menjadi Perusahaan Asuransi Terbaik Dunia diantaranya seperti tingkat premium, pasar modal, pendapatan, wilayah geografis, aset, dan faktor lain.

Perusahaan Asuransi ini sudah sama-sama besar dan memiliki pendapatan terbesar didunia, bukan dilihat dari urutan terbesar. Daftar Perusahaan Asuransi ini saya buat secara alfabet agar lebih mudah saat di lihat.

1. Allianz SE
Allianz SE adalah Perusahaan jasa keuangan terkemuka, bergerak di dalam produk dan layanan Asuransi untuk menejemen aset. Allianz melayani nasabah lebih dari 70 negara dengan aset senilai 1,77 miliar euro. Produk Asuransi yang di tawarkan diantaranya properti, Asuransi kesehatan dan Asuransi jiwa baik untuk nasabah perusahaan dan perorangan.

Pada tahun 2013, Allianz group neniliki total pendapatan sebesar 110.8 miliar euro dan laba operasional sebesar 10,1 miliar euro dengan kontribusi properti dan casualty (42%) lalu kesehatan (51%) disusul menejemen aset (7%) dan perusahaan lain (1%). Pada tahun 2014, Allianz melaporkan total penerimaan di Indonesia sebesar 10,48 triliyun.

2. American Health Group
UnitedHealth Group Inc (UNH) merupakan bisnis perawatan kesehatan di Amerika Serikat. Perusahaan besar ini menjalankan bisnis United Healthcare untuk layanan kesehatan, dengan menjalin kerja sama serta melayani nasabah lebih dari 85 juta nasabah dari 125 negara. UnitedHealth menggunakan media pengalaman dan perawatan klinis guna untuk meningkatkan kinerja sektor pelayanan kesehatan. Pada tahun 2012, total pendapatan American Health Group hampir $12 miliar lebih dan pada 2013 pendapatan sebesar $122 miliar.

3. Asuransi Cina Group (LFC)
Perusahaan Asuransi Cina Group (LFC) merupakan salah satu perusahaan Asuransi yang bergerak dalam bidang jasa keuangan terbesar milik negara, serta memiliki pasar modal Cina yang besar sebagai lembaga investor. Asuransi Cina Group (LFC) berdiri sejak tahun 1949 yang awalnya bernama Asuransi Rakyat Cina (PICC). Pada tahun 1996, PICC Co Ltd didirikan semenjak berpisah dengan PICC. Pada tahun 1999, PICC Co Ltd berubah nama menjadi perusahaan Asuransi Jiwa Cina.

Pada tahun 2013, Perusahaan Asuransi Jiwa Cina direstrukturisasi sebagai Cina Asuransi (Group) dengan memiliki tujuh anak perusahaan. Usaha tersebar Asuransi Cina Group diantaranya Asuransi Jiwa, pensiun, Manajemen Aset, Properti, kecelakaan, Investasi holdings, dan Produksi.

Asuransi Cina Group (LFC) terdaftar sebagai Bursa Saham New York, Bursa saham Hong Kong dan Bursa saham Shanghai, yang merupakan Perusahaan Asuransi publik terbesar dalam kapitalisasi pasar di dunia.

4. Assicurazioni Generali S.p.A.
Assicurazioni Generali merupakan perusahaan induk Assicurazioni Generali Group, yang berdiri pada tahun 1831. Generali Group menduduki peringkat atas pasar Italia, selain itu juga pemain besar di bidang produk Asuransi dan keuangan global. Generali Group hadiran lebih dari 60 negara, memiliki karyawan 77.000 dan nasabah 65 juta orang di seluruh dunia.

Perusahaan Generali Group telah menjadi merek Internasional yang men-dominasi di bagian Barat, tengah, dan Eropa Timur. Generali Group berfokus dalam bidang Asuransi Jiwa, perlindungan dan tabungan serta menawarkan beragam produk. Produk yang ditawarkan diantaranya Asuransi mobil, rumah, kecelakaan dan kesehatan, serta Asuransi resiko komersial dan industri. Pada tahun 2013, Generali Group memiliki pendapatan sebesar 4,3 miliar euro.

5. AXA Group
AXA adalah salah satu Perusahaan Asuransi terbesar dunia. Memiliki lebih dari 102 juta nasabah di 56 negara dan 157,000 karyawan. Bisnis utama AXA bergerak dalam bidang properti dan Asuransi umum, Asuransi Jiwa, simpanan, dan Manajemen aset. AXA Group berkantor pusat di Paris dan juga memiliki kantor di seluruh Afrika, Amerika (Utara, Tengah, Selatan), Asia Pasifik, Eropa, dan Timur Tengah.

Pada tahun 2013, AXA mengakuisisi 51% operasional Asuransi Colpatria Seguros di Kolombia. Pada tahun yang sama 2013, AXA menjadi Asuransi Internasional terbesar di Cina melalui akuisisi 50% Tian Ping (Properti Asuransi Cina). Selain itu juga, AXA bergerak dalam bidang Non-asuransi HSBC di Meksiko. Pada tahun 2013, AXA Group melaporkan pendapatan kotor sebesar 91 miliar euro.

6. Berkshire Hathaway
Berkshire Hathaway didirikan pada tahun 1839 yang berkantor pusat di di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Berkat Warren Buffet sebagai CEO di perusahaan, bisa mengubah entitas menjadi salah satu perusahaan terkemuka di dunia.

Berkshire Hathaway Inc adalah perusahaan konglomerasi, yang memiliki banyak perusahaan subsidiary (anak perusahaan) yang bergerak dibidang Investasi dan Asuransi, antara lain seperti transportasi, keuangan, utilitas dan energi, manufaktur, jasa serta ritel melalui anak perusahaannya.

7. Japan Post Holding Co, Ltd
Japan Post Holding Co, Ltd adalah salah satu Asuransi terbesar di Jepang, didirikan pada tanggal 23 Januari 2006. Perusahaan ini memiliki empat divisi utama diantaranya :
  1. Japan Post Service, yang berkaitan dengan pengiriman surat.
  2. Japan Post Network, yang menjalankan kantor pos .
  3. Japan Post Bank , yang berkaitan dengan fungsi perbankan .
  4. Japan Post Asuransi , yang menyediakan asuransi jiwa .
  5. Tol Holdings , yang menyediakan transportasi dan logistik
Pada tahun 2013, Japan Post Holding memiliki neraca keuntungan $4.891 dengan pendapatan hampir mencapai $204 miliar.

8. Munich RE Group
Munich Re Group berdiri sejak tahun tahun 1880, beroperasi di semua lini Asuransi dan yang hadir di 30 negara, memiliki sekitar 45.000 karyawan di seluruh dunia yang berfokus pada Eropa dan Asia. Perusahaan Asuransi pada Munich RE dilakukan oleh anak perusahaannya yaitu ERGO Asuransi Group, yang menawarkan rangkaian Asuransi lengkap.

Munich RE Group bergerak di semua bisnis Asuransi diantaranya Asuransi Jiwa, Reasuransi, Asuransi kesehatan, Reasuransi kecelakaan, Tanggung jawab bisnis, Reasuransi motor, Bisnis properti, kecelakaan, Reasuransi laut, Reasuransi penerbangan, dan Reasuransi kebakaran. Pada tahun 2013, Re Munich mendapatkan keuntungan sebesar 3,3 miliar euro dengan pendapatan premi 51,5 miliar euro.

9. Prudential
Prudential berdiri sejak tahun 1848 di Inggris. Prudential merupakaan salah satu Perusahaan yang bergerak di bidang Asuransi dan jasa keuangan yang melayani 23 juta nasabah di Inggris, Amerika Serikat, dan Asia serta memiliki sekitar 22,308 karyawan di seluruh dunia.

Bisnis utama yang di kembangkan Prudential diantaranya Prudential Corporation Asia, Prudential UK, Perusahaan Asuransi jiwa Jackson, dan Investasi M&G. Asuransi Jackson adalah perusahaan Asuransi terbesar di Amerika Serikat, dan Prudential UK adalah salah satu penyedia terbesar untuk pensiun dan hari tua.

Prudential terdaftar memiliki Bursa Saham di London, Hong Kong, Singapura, dan New York dengan aset di bawah manajemen senilai 443 miliar poundsterling.

10. Zurich Insurance Group
Zurich Insurance Group didirikan pada tahun 1875, berkantor utama di Swiss yang merupakan Asuransi Perusahaan Global. Zurich Group, bersama dengan anak perusahaannya, beroperasi di lebih dari 170 negara, menyediakan produk Asuransi dan Jasa. Bisnis utama Zurich termasuk Asuransi umum, Kehidupan global dan Asuransi pertanian. Zurich Insurance memiliki karyawan lebih dari 55.000, melayani kebutuhan Asuransi individu dan bisnis semua ukuran yaitu bisnis kecil, menengah dan besar baik itu perusahaan nasional dan perusahaan multinasional.

Pada tahun 2013, labay yag di miliki Zurich Insurance grup sebesar $4.7 miliar terdapat kenaikan 15% lebih tinggi dari 2012. Asuransi umum menyumbang 51%, dan Asuransi global berkontribusi 23% dan 27%. Total pendapatan Zurich Insurance Group adalah $72 miliar.

Nah itulah, sepuluh perusahaan Asuransi terbaik Dunia versi Tipsinsurance5. Banyak manfaat yang di dapat dengan menjadi nasabah Asuransi, Anda ingin merasakan manfaatnya Asuransi? sebelum menentukan pilihan sebaiknya Anda konsultasi kepada orang yang ahli di bidang Asuransi atau bisa langsung konsultasi keperusahaan Asuransi yang akan Anda pilih. sekian dari saya terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

0 Response to "10 Perusahaan Asuransi Terbaik Dunia 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel