Buku 95 Strategi Mengajar Multiple Intelligences


Buku 95 Strategi Mengajar Multiple Intelligences - Pada kesempatan ini saya akan membagikan Buku 95 Strategi Mengajar Multiple Intelligences untuk Mengajar Sesuai Kerja Otak dan Gaya Belajar Siswa.

95 Strategi Mengajar Multiple Intelligences: Mengajar Sesuai Kerja Otak dan Gaya Belajar Siswa adalah buku keempat Alamsyah Said setelah buku Sekolah Anak-anak Juara: Sekolah Berbasis Kecerdasan Jamak dan Pendidikan Berkeadilan yang ditulis bersama pemilik Sekolahnya Manusia, Munif Chatib. Dan, buku 95 Strategi Mengajar Multiple Intelligences: Mengajar Sesuai Kerja Otak dan Gaya Belajar Siswa adalah buku pertama bagi Andi Budimanjaya, tentu saja, secara intelektualitas kami bersyukur atas karya besar ini.

Buku ini menjadi panduan praktis, pegangan wajib, manual book, dan obor pengajaran guru untuk membantu anak dan siswa kita mencapai tingkat kompetensi terbaiknya pada setiap jenjang pendidikan.

Pada Bab Pertama, kami ingin menyadarkan kepada para guru dan orangtua mengenai pentingnya mengetahui fungsi kerja otak dan tumbuh kembang otak pada objekdidik kita. Sebab pada dasarnya, sepanjang anak atau siswa kita memiliki otak dalam batok kepalanya dan sehat secara medis PASTI anak/siswa itu CERDAS. Dalam melakukan aktivitas pembelajaran, penting jika harus mengetahui jenis kecerdasan terbaiknya sebelum kita memilih strategi pengajaran. Intinya dalam Bab Pertama adalah tak ada kecerdasan tanpa otak, siswa bodoh itu mitos, dan mengajarlah dengan cara masukkan informasi lewat pintu kecerdasan siswa yang “terbuka lebar”.

Di Bab Kedua, sebagaimana pada bab pertama, bahwa guru dan orangtua yang mengajar siswa  dan anaknya dengan cara masukkan informasi lewat pintu kecerdasan siswa yang “terbukalebar”, adalah suatu kesadaran bagi guru untuk memenuhi hakikat filosofis bahwa mengajar sesuai cara  kerja otak adalah suatu pemenuhan hak asasi siswa dalam proses pendidikan. Sahabat guru Pengajaran yang disukai siswa adalah rahasia menjadi Guru Super.

Di Bab Ketiga, kami ingin mengonfirmasi dan menegaskan bahwa belajar adalah sebuah upaya dan proses untuk mencapai indikator hasil belajar pada setiap kompetensi. Sejatinya pengajaran yang
menyesuaikan dengan pola kerja otak sesuai gaya belajar siswa adalah mementingkan usaha yang menyeluruh (the best process), di mana konsekuensi logis dari usaha menyeluruh dan proses terbaik belajar siswa harus dinilai secara autentik (penilaian berbasis proses). Proses terbaik sepertinya
akan menghasilkan hasil (produk) terbaik. Dan pada bab ini juga diberikan contoh praktisdan mudah membuat rubrik penilaian autentik.

Selengkapnya, silahkan adan mendownload Buku 95 Strategi Mengajar Multiple Intelligences pada link yang sudah saya tulis di bawah ini:

Buku 95 Strategi Mengajar Multiple Intelligences.pdf, - unduh file

Demikianlah Buku 95 Strategi Mengajar Multiple Intelligences saya bagikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Buku 95 Strategi Mengajar Multiple Intelligences"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel