Juknis BOS Afirmasi dan BOS Kinerja 2019


Juknis BOS Afirmasi dan BOS Kinerja 2019 - Pada kesempatan ini saya akan membagikan petunjuk teknis Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja berdasarkan Permendikbud No. 31 Tahun 2019.

BOS Afirmasi merupakan program pemerintah pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada di daerah tertinggal sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. BOS Kinerja adalah merupakan program Pemerintah Pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang dinilai berkinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.

Pemberian BOS Afirmasi bertujuan membantu peningkatan mutu pembelajaran pada satuan pendidikan dasar dan menengah yang diselenggarakan oleh pemerintah di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar. Sedangkan Pemberian BOS Kinerja bertujuan meningkatkan mutu pembelajaran pada satuan pendidikan dasar dan menengah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, sebagai bentuk penghargaan atas kinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.

Alokasi dan Penggunaan Bantuan BOS Afirmasi dan BOS Kinerja adalah:
  1. Total alokasi BOS Afirmasi yang diberikan kepada satuan pendidikan penerima sebesar Rp24.000.000,00 (dua puluh empat juta rupiah) ditambah dengan alokasi penghitungan jumlah sasaran siswa prioritas.
  2. Total alokasi BOS Kinerja yang diberikan kepada satuan pendidikan penerima sebesar Rp19.000.000,00 (sembilan belas juta rupiah) ditambah dengan alokasi penghitungan jumlah sasaran siswa prioritas.
  3. alokasi penghitungan jumlah sasaran siswa prioritas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) sebesar Rp2.000.000,00 (dua juta rupiah) dikalikan dengan jumlah siswa sasaran prioritas pada masing-masing satuan pendidikan penerima. 
  4. Jumlah sasaran siswa prioritas pada masing-masing satuan pendidikan penerima sebagaimana dimaksud pada ayat (3) ditetapkan oleh Menteri berdasarkan jumlah pagu anggaran BOS Afirmasi dan BOS Kinerja setiap Provinsi. 
Selengkapnya, silahkan anda mendownload permendikbud nomor 31 tahun 2019 tentang petunjuk teknis BOS Afirmasi dan BOS Kinerja tahun 2019/2020 pada link dibawah ini;

Juknis BOS Afirmasi dan BOS Kinerja.pdf - unduh file

Demikianlah petunjuk teknis (Juknis) BOS Afirmasi dan BOS Kinerja 2019/2020 saya sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Juknis BOS Afirmasi dan BOS Kinerja 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel