Pengumuman Seleksi Best Practice Guru Tahun 2020


Pengumuman Seleksi Best Practice Guru Tahun 2020 - Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat ini akan menyelenggarakan kegiatan Pancasila Goes to Mall 2020 (PGM 2020).

Pendaftaran Seleksi Best Practice bagi Guru kelas jenjang SD/MI atau Guru mapel PPKn dan IPS yang berada pada jenjang SMP/MTs, SMA/MA, atau SMK/MAK wajib memiliki NUPTK.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, salah satunya adalah kegiatan Kuis Guru dan Siswa Berkarakter. Dalam kegiatan kuis tersebut terdapat 3 (tiga) tahapan kegiatan, yaitu: (1) Tahap penyisihan (melibatkan guru); (2) Tahap semifinal (melibatkan guru dan siswa); (3) Tahap Grand Final (melibatkan guru dan siswa).

Pendaftaran calon peserta dibuka mulai tanggal 6 s.d. 13 Juni 2020. Tema kegiatan ini adalah “Membumikan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Praktik Terbaik Guru Sebagai Inspirasi Dalam Menghadapi Masa Normal Baru” dengan beberapa subtema sebagai berikut:
  1. Praktik Terbaik Guru dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Pembelajaran Di Kelas (Kode PGM 001/2020)
  2. Praktik Terbaik Guru dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler (Kode PGM 002/2020)
  3. Praktik Terbaik Guru dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Budaya Sekolah (Kode PGM 003/2020)
  4. Praktik Terbaik Guru dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila Melalui Kemitraan Dengan Keluarga, Masyarakat, dan Instansi Pemerintah atau Swasta (Kode PGM 004/2020)
Informasi mengenai kegiatan ini terkait ketentuan umum, ketentuan khusus daan lainnya dapat diunduh pada tautan : Download Best Practice Guru 2020

Pendaftaran peserta melalui tautan: http://ringkas.kemdikbud.go.id/qt858i

Pengiriman naskah Best Practice Guru Tahun 2020 dan Surat Pernyataan Keaslian Naskah: http://ringkas.kemdikbud.go.id/qt858i atau dikirimkan melalui alamat e-mail : bangprofptkpknips@gmail.com

0 Response to "Pengumuman Seleksi Best Practice Guru Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel